Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

LAKIP Sulut Salah Satu Terbaik se-Indonesia

SH Sarundajang (kanan) & Djouhari Kansil (kiri)

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kembali menorehkan prestasi sebagai salah satu provinsi dengan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) terbaik se-Indonesia. Menurut rencana, Gubernur Sulawesi Utara, S.H. Sarundajang akan menerima penghargaan dari Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI di kantor Kemenag PAN dan RB pada hari ini (Selasa, 21/02).

Disamping faktor penyerahan LAKIP tepat waktu, penghargaan ini diraih karena Pemprov Sulut mampu menjabarkan dan menjelaskan program kegiatan sesuai visi misi Gubernur Sulut/ Wagub yang tertuang dalam Renstra RPJMD. Selain itu, Pemprov Sulut juga mampu mendorong terwujudnya pemerintahan yang berorientasi pada hasil (Result Oriented Government/ROG).

Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Dra. Lynda Watania, M.Si, MM melalui juru bicara Pemprov Sulut Christian Sumampow, SH, M.Ed mengatakan, “Kemenag PAN dan RB pada tahun lalu telah melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja terhadap pemerintah provinsi dan kabupaten/ kota.”

Sebelumnya Pemerintah Provinsi telah meraih penghargaan sebagai provinsi dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI dua tahun berturut-turut. Prestasi ini cukup membanggakan Pemprov Sulut di bawah arahan Gubernur Dr. S. H. Sarundajang, Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil, MPD dan Sekprov Ir. S.R. Mokodongan.
(Media Center Dishubkominfo Sulut)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar