Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pemprov Sulut Adakan Pelatihan Bagi Petani Arang Tempurung


Petani arang tempurung
Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Koperasi dan UMKM mengadakan pelatihan bagi petani arang tempurung di Balai Pelatihan Koperasi Manado, untuk meningkatkan kualitas SDM para petani arang tempurung sekaligus menambah wawasan mereka dalam berwirausaha.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Utara A.R. Assah, SE,M.Si saat membuka pelatihan, Senin (20/2), mengatakan, produk-produk yang ada di daerah ini perlu dikembangkan, apalagi potensi alamnya yang cukup kaya. Dengan mengembangkan produk kelapa, pendapatan petani juga bisa meningkat.

Ia menambahkan, dengan meningkatkan kualitas SDM secara tidak langsung akan membuat produk arang tempurung bisa menggebrak pasar, karena pengetahuan petani dalam berwirausaha menjadi bertambah.

Sementara Kepala Balai Pelatihan Koperasi Sulawesi Utara Ir. Victory Palar, M.Si menambahkan, kegiatan ini adalah merupakan bukti keseriusan dan perhatian pemerintah dengan memberikan pelatihan bagi kelompok tani.

Sulawesi Utara adalah salah satu penghasil kelapa terbesar nomor 2 di Indonesia setelah Riau. Oleh karena itu, pemerintah berusaha mengembangkan komoditi ini untuk memajukan perekonomian Sulawesi Utara.

(Medcen Dishubkominfo Sulut)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar