Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Penderita HIV/ AIDS di Manado Bertambah Signifikan


Penderita HIV/ AIDS di Manado Sulawesi Utara bertambah secara signifikan. Berdasarkan data dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Manado, pada bulan September 2011, penderita HIV/AIDS sebanyak 350 orang. Sedangkan data dari Dinas Kesehatan Kota Manado pada bulan Februari 2012, penderita HIV/AIDS telah bertambah menjadi 375 orang. 

Artinya dalam jangka waktu 5 bulan saja, telah bertambah 25 orang penderita, atau rata-rata 5 orang setiap bulannya. Menurut petugas VCT RSUD Prof. Kandow Manado, data ini berdasarkan jumlah penderita yang terdeteksi. Bagaikan fenomena gunung es yang hanya tampak kecil di permukaan, tidak menutup kemungkinan masih banyak penderita HIV/AIDS di Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado, yang belum terdeteksi.

Ketua KPA Kota Manado, yang juga adalah Walikota Manado, DR. GS. Vicky Lumentut pada saat Launching Mapalus Kamtibmas di Kantor Gubernur Rabu (15/02) kemarin mengatakan, Pemerintah Kota Manado mem-backup dana APBD terkait dukungan untuk memberikan sosialisasi mengenai bahaya HIV/ AIDS kepada anak-anak sekolah dan tempat-tempat hiburan. “jadi pemerintah kota memberikan perhatian terhadap fenomena ini dan saya meminta agar KPA lebih aktif untuk menekan angka ini.”, tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr. R.J. Mottoh menambahkan, “bersama dengan KPA kami terus melakukan sosialisasi, termasuk juga membagi-bagikan kondom gratis di tempat-tempat yang diduga menjadi pusat terjadinya seks bebas.”

Fenomena meningkatnya angka penderita HIV/AIDS di Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado disebabkan oleh pergaulan buruk seperti seks bebas berganti-ganti pasangan yang mengakibatkan penularan HIV/AIDS menjadi tidak terhindarkan.

(Medcen Dishubkominfo Sulut)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

rahnnyidol mengatakan...

Online gambling is booming in the United States - Dr.MCD
Online gambling 삼척 출장마사지 in the United States 구리 출장안마 is booming in the United 남양주 출장샵 States. 양주 출장마사지 In addition, 김천 출장마사지 as of August, the biggest online gambling site was

Posting Komentar